Rajut Imaginasimu…

Merajut untuk sebagian orang memang terdengar sesuatu yang susah dan ribet, tapi bagi crochet lovers seperti kita, adalah sesuatu yang fun, ketika kita pertama blajar merajut memang susah tapi semakin rumit, semakin menantang dan semakin menyenangkan bila kita bisa menyelesaikannya.

Untuk pemula yang baru belajar merajut, sebaiknya tidak memilih bentuk yang susah dan besar, karena biasanya memerlukan waktu yang lama menyelesaikannya dan sangat mungkin menimbulkan rasa bosan dan akhirnya tidak terselesaikan. Pilihlah bentuk yang sederhana, seperti membuat tali rambut model bunga jembel (dulu pertama kali aku blajar merajut ya bikin ini, merajut terasa mudah).

Belajar merajut sangat memerlukan kesabaran, jadi buat sista-sista yang pengen sekali bisa merajut harus bersabar, jangan mudah menyerah, masalah yang sering timbul buat pemula biasanya susah membuat simpul pertama, cara memegang hakken yang salah, susah menyesuaikan saat yang tepat mengulur benang, bila memakai benang siet(wol) susah menarik keluar benang kadang benangnya cuma nyangkut setengah, tinggi rajutan tidak sama.

Jika sudah lancar memegang hakken, mulailah membuat sesuatu yang agak sulit, cobalah membuat bangun, kalau saya bilang merajut ini seperti menggambarlah,pertama kita buat gambar 2 dimensi dulu, baru setelah itu baru buat yang 3D, sista bisa memilih bangun yang sederhana, seperti membuat tempat hp, atau topi buat bayi.

Jika sudah bisa membuat bentuk 3D, silahkan kembangkan lagi imajinasi sista, apapun itu, bisa dibuat dari rajutan, kalau kesusahan silahkan berselancar di internet, cari bentuk yang seperti yang diinginkan lihat polanya bayangkan dulu bagaimana kira-kaira membuatnya, lalu silahkan praktekkan. Carilah ide-ide kreatif dengan melihat benda-benda sederhana dan menarik di sekitar.

Selamat merajut….

Tentang rajutmania

Aneka rajutan dari kediri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s